Minggu, 09 Oktober 2011

Nasehat Luqman kepada Anaknya

Dan (ingatlah) ketika Luqman berkata kpd anaknya, ketika dia memberi pelajaran kpd anaknya, 'Wahai anakku! Janganlah engkau menyekutukan Allah, sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar2 kezaliman yg besar.' (QS.Luqman : 13).

(Luqman berkata),'wahai anakku! Sungguh, jk ada (sesuatu perbuatan) seberat biji sawi, dan berada dalam batu atau di langit atau di bumi, niscaya Allah akan memberinya (balasan). Sesungguhnya Allah Mahahalus, Mahateliti. (QS. Lukman : 16).

Wahai anakku! Laksanakanlah sholat dan suruhlah (Manusia) berbuat makruf dan cegahlah (mereka) dari yg mungkar dan bersabarlah thd apa yg menimpamu, sesungguhnya yg dmk itu termasuk perkara yg penting. (QS. Lukman : 17).

Dan janganlah kamu memalingkan wajah dari manusia (krn sombong) dan janganlah berjalan di bumi dg angkuh. Sungguh, Allah tdk menyukai org2 yg sombong dan membanggakan diri. (QS. Luqman : 18).

Dan sederhanakanlah dlm berjalan dan lunakkanlah suaramu. Sesungguhnya seburuk - buruk suara ialah suara keledai. (QS. Luqman : 19).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar