Sabtu, 08 Oktober 2011

Berbuat Baik Kepada Orang Tua

Dan Kami perintahkan kpd manusia (agar berbuat baik) kpd kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dlm keadaan lemah yg bertambah-tambah, dan menyapihnya dlm usia dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orang tuamu. Hanya kpd Aku kembalimu. (QS. Luqman : 14).

Dan jika keduanya memaksamu utk menyekutukan Aku dg sesuatu yg engkau tdk mempunyai ilmu ttg itu, mk janganlah engkau menaati keduanya, dan pergaulilah keduanya di dunia dg baik, dan ikutilah jalan org yg kembali kepada-Ku. Kemudian hanya kepada=Ku tempat kembalimu, mk akan Aku beritahukan kepadamu apa yg telah kamu kerjakan. (QS. Luqman : 15).

Kami perintahkan kpd manusia spy berbuat baik kpd dua org ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dg susah payah, dan melahirkannya dg susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan shg apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh thn ia berdoa : 'Ya Tuhanku, tunjukilah aku utk mensyukuri nikmat Engkau yg telah Engkau berikan kpdku dan kpd ibu bapakku dan spy aku dpt berbuat amal yg saleh yg Engkau ridhai; berilah kebaikan kpdku dg (memberi kebaikan) kpd anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kpd Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang2 yg berserah diri.' (QS. Al Ahqaaf : 15).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar