Jumat, 28 Oktober 2011

Allah Maha Kuasa

Allah Penguasa semesta alam ini. Kekuasaan yang dimilikinya tidak mengenal batas, baik ukurannya maupun batas waktu. Dengan demikian, maka Dia adalah Dzat yang berkuasa untuk melakukan apapun sesuai yang dikehendaki-Nya.

Q.S. At-taubah : 51
Katakanlah (Muhammad), "Tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah pada kami. Dialah pelindung kami, dan hanya kepada Allah bertawakal orang-orang yang beriman."

Q.S. Yunus : 107
Dan jika Allah menimpakan suatu bencana kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tidak ada yang dapat menolak karunia-Nya. Dia memberikan kebaikan kepada siapa saja yang Dia kehendaki diantara hamba-hamba-Nya. Dia Maha Pengampun dan Maha Penyayang.

Q.S. Ar-Ra'd : 11
Baginya (manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganya bergiliran, dari depan dan belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah
keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

Q.S. Fatir : 2
Apa saja diantara rahmat Allah yang dianugerahkan kepada manusia, maka tidak ada yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan-Nya tidak ada yang sanggup untuk melepaskannya setelah itu. Dan Dialah yang Maha Perkasa dan Maha Bijaksana.

Q.S. Az-Zumar : 38
Dan sungguh, jika engkau tanyakan kepada mereka, "Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?" Niscaya mereka menjawab, "Allah." Katakanlah, "kalau begitu tahukah kamu tentang apa yang kamu sembah selain Allah, jika Allah hendak mendatangkan bencana kepadaku, apakah mereka mampu menghilangkan bencana itu, atau jika Allah hendak memberi rahmat kepadaku, apakah mereka dapat mencegah rahmat-Nya? Katakanlah, "Cukuplah Allah bagiku. Kepada-Nyalah orang-orang yang bertawakal berserah diri."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar