Minggu, 09 Oktober 2011

Hidup ini adalah Ujian Keimanan

Allah Swt. berfirman :

'Bukankah telah aku peringatkan kpd kamu hai keturunan Adam, spy kamu tdk menyembah setan? Sesungguhnya setan itu bagimu adalah musuh yg nyata' (QS.Yasin : 60).

' Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga padahal belum nyata bagi Allah siapa orang-orang yg berjihat di antaramu dan belum nyata orang-orang yg sabar' (QS.Ali Imran : 142).

'Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan berkata, 'Kami telah beriman,' sedang mereka tidak diuji?' (QS. Al Ankabut : 2).

Dan sungguh, Kami benar2 akan menguji kamu shg Kami mengetahui org2 yg benar2 berjihat dan bersabar di antara kamu; dan Kami uji perihal kamu.(QS. Muhammad : 31).

Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal blm dtg kpdmu (cobaan) seperti (yg dialami) org2 terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan, dan diguncang (dg berbagai cobaan), shg Rasul dan org2 yg beriman bersamanya berkata, 'Kapankah dtg pertolongan Allah?' Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat. (QS. Al - Baqarah : 214).

Dunia hanyalah tempat belajar mengenal Allah Swt. utk mengikuti ujian keimanan dan kesalehan.
Insya Allah, smoga kita termasuk org-org yg berhasil menempuh ujian, selamat dari godaan iblis hingga lulus dlm ujian keimanan dan ketaqwaan. Amiiin...YRA...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar